Selasa, 19 Desember 2017

Tips mencegah diabetes





 "TIPS MENCEGAH DIABETES"
Diabetes adalah penyakit serius yang kasusnya meroket dalam beberapa tahun terakhir. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes karena gaya hidup tidak sehat dan kurang berolahraga. Sebelum terlambat, berikut adalah tips mencegah diabetes, diantaranya : 
1. Cek gula darah secara teratur. Pengecekan ini diperlukan tidak saja untuk mengetahui kadar gula darah, tapi juga dapat membantu program terapi pengelolaan dan pengobatan diabetes. Dengan pengecekan yang teratur, diharapkan kadar gula darah dapat dikendalikan dan komplikasi diabetes dapat dihindari.
2. Hindari makanan yang manis-manis. Makanan dan minuman ringan atau berperasa dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak terlihat, yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.
3. Mengurangi porsi makan. Mengurangi porsi makan setiap hari bisa menjadi cara terbaik untuk menghindari diabetes. 
4. Konsumsi buah dan sayur. Pilihlah jenis makanan yang mengandung banyak serat seperti sayur dan juga buah-buahan. Mengkonsumsi sayur dan buah bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes secara alami
5. Menurunkan berat badan. Jika anda memiliki berat badan berlebih, cara mencegah diabetes melitus bisa dengan cara menurunkan berat badan. Anda bisa mengikuti program diet yang baik dan benar untuk membantu mengurangi bobot tubuh.
6. Olahraga atau banyak bergerak. Perbanyaklah beraktivitas secara fisik baik itu dengan berolahraga, berjalan kaki atau gerak tubuh seperti apapun. Hal ini sangat membantu untuk membakar glukosa dan lemak jahat yang ada di tubuh kita.
7. Hindari stres. Stres yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tingkat stres dengan berlatih yoga, meditasi atau latihan pernapasan. *semoga bermanfaat*

#akfartheresiana #160616

Tidak ada komentar:

Posting Komentar